Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

Pembangunan Infrastruktur Dan Pelayanan Terus Meningkat


    INDRAMAYU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu lndramayu telah berkontribusi besar dalam menyediakan air bersih bagi masyarakat. Meski kerap disorot oleh sejumlah pelanggan, namun PDAM justru semakin maju dan berkembang.
Selama 29 tahun berkiprah, telah banyak invetasi yang diilakukan dan membuat PDAM Tirta Darma Ayu terus maju dan berkembang. Hingga bulan Oktober 2017, jumlah pelanggan PDAM mencapai 105.959 SR.        “Kritikan maupun keluhan yang muncul dari pelanggan selalu kami terima, demi perbaikan PDAM kedepan. Yang pasti semakin tahun kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” kata'Dirut PDAM Tirta Darma Ayu', H Tatang Sutardi SSos MSi, Kamis (16/11).
    Prestasi PDAM Tirta Darma Ayu memang patut diacungi jempol. Sepanjang periode 2013 2017 prestasi dan kinerja PDAM cukup membanggakan. Sepanjang tahun 2017, PDAM telah menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perpipaan di Kertasemaya dengan nilai Rp3,8 Miliar (APBN), kemudian pembangunan instalasi Pengolahan Air (IPA) Kertasmaya dengan kapasitas 50 liter/detik dengan nilai. Rp14 miliar (APBN), serta pemasangan jaringan pipa distribusi air untuk Sliyeg senilai Rp5,1 miliar (APBD Provinsi). Jumlah bantuan sepanjang 2017, dari APBD ll, APBD l, dan APBN sebesar Rp22,9 miliar, ditambah MBR sebesar Rp9 miliar, sehingga total bantuan mencapai Rp31,9 miliar. Sementara untuk program air bersih bagi Masyarakat 10.666 SR (sambungan rumah dengan nilai Rp 30,998 miliar. Bahkan untuk untuk tahun 2017 Program MBR mendapatkan tambahan Rp9 Milyar dengan Sambungan Rumah 3.000 SR. Program MBR untuk Tahun 2018 juga akan dilanjutkan sebanyak 5.000 SR dengan nilai Rp15 Milyar di 76 desa 15 kecamatan.
    Rencana Bantuan Tahun 2018 adalah meliputi SPAM IKK Pasekan dengan nilai Rp11,4 miliar, Optimalisasi Jaringan Pasekan dengan nilai Rp1 miliar, Optimalisasi Jaringan Kertasemaya dengan nilai Rp6 miliar, Optimalisasi Jaringan Kertasemaya dengan nilai Rp 5,5 miliar, pengembangan lPA 50 liter/ detik dengan nilai Rp10 miliar, dan MBR dengan nilai Rp 15 miliar. . “Total rencana bantuan di tahun 2018 sebesar Rp48,9 miliar," kata Tatang, didampingi Direktur Umum, Endang Effendi SE MM,
    Sementara menyambut HUT PDAM Tirta DartmaAyu ke-29 Tahun 2017, telah dilakukan berbagai kegiatan pertandingan olahraga. Di antaranya ' pertandingan futsal (Juara 1 Unit Anjatan), pertandingan Volley Ball (Juara 1 Cabang Kertasemaya), pertandingan Tenis Meja (Juara 1 Cabang Kandanghaur), Pertandingan Badminton (Juara 1 Supri dan Arif). 
    Selain itu juga ada pertandingan hiburan seperti lomba balap bakiak, lomba tarik tambang, lomba makan krupuk, lomba memasukan belut ke ember, lomba pukul kendi dan lomba banting guling. Kemudian lomba mancing yang dimenangkan H Tatang Sutardi (Dirut), Muchlisin (Kacab Lohbener), dan Dadang Winarto (Staf Kepegawaian). Kegiatan lain adalahjalan santai yang diikuti oleh keluarga besar ' PDAM Indramayu dan mitra kerja, donor darah yang diikuti 33 Orang, juga lomba rangkai SR. 
    Sebagai bentuk rasa syukur, PDAM juga memberikan santunan anak yatim dan dhuafa sebanyak 101 orang. Ada juga penghargaan bagi pembaca meter berkinerja baik 15 Orang, penghargaan pelanggan peduli PDAM atas nama Mustaba (pelanggan Cabang Kandanghaur). Disamping itu juga diberikan penghargaan karyawan masa kerja 20 tahun (11 karyawan) dan 30 tahun (4 karyawan).
Berkaitan dengan HUT ke-29 juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PDAM dengan Bank BJB tentang Pembayaran Rekening Air melalui Teller dan ATM. (oet)

Related Posts:

Post a Comment