Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

PDAM Uji Coba Jaringan Bongas dan Eretan

MONITOR. Kacab PDAM Kandanghaur Agus Suprihartono S Sos
bersama Staf sedang mengecek jaringan Pipa 
     KANDANGHAUR - Jaringan pipa dari Instalasi PDAM Tirta Darma Ayu (TDA) Tulang Kacang desa Kertamulya Kecamatan Bongas mulai di uji coba. Instalasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah Kecamatan Bongas dan beberapa desa di kecamatan Kandanghaur. 

    Kepala Cabang PDAM Kandanghaur Agus Suprihartono S Sos mengatakan, ujicoba selain mengetahui kelancaran distribusi juga mencuci jaringan agar pipa baru itu tidak kotor.
 "Sudah seminggu kita melakukan uji coba ini.ketika sudah tidak ada kendala dan jaringan sudah oke, maka pendistribusian air untuk melayani masyarakat (pelanggan) akan kita buka," ujarnya saat mengecek jaringan di wilayah Bongas, jum'at (14/2).
    Dalam uji coba, pendistribusian air berasal dari Instalasi induk Bugis-Anjatan.karena instalasi Tulang kacang belum teraliri listrik. Pendistribusian ke pelanggan ditargetkan mulai akhir bulan ini.
"Kita harapkan dalam dalam beberapa hari kedepan listrik sudah bisa dinyalakan. Sekarang kita sedang menunggu pihak PLN.jadi untuk uji coba jaringan baru itu airnya langsung dari induk Bugis, " jelasnya.
    Instalasi dari Tulang Kacang beserta pipa jaringan untuk ke wilayah Kandanghaur dibiayai APBN, sementara jaringan kewilayah Bongas dari APBD.
"Baru selesai dibangun dan awal tahun ini sudah bisa dioperasikan," imbuhnya.
    PDAM TDA Indramayu akan terus berupaya memperluas jaringan agar masyarakat diwilayah bagian barat Indramayu bisa menikmati air bersih.
 "Instalasi air bersih di Tulang Kacang itu merupakan penampungan yang dikirim dari instalasi induk Bugis.Debit air yang disuplai dari instalasi tersebut 25 liter/detik,"ungkap Agus.

Sumber, Radar Cirebon

Related Posts:

Post a Comment