Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

Juara Piala Dunia 2014 Rp.418 M

  

     Gile bener mendengar berita tentang hadiah Piala Dunia 2014 tahun depan yang akan dimulai 12 juni 2014 mendatang  sebesar hampir setengah trilyun, partai pembuka akan menampilkan pertandingan antara tuan rumah Brasil vs Kroasia.

     Menurut rilis Komite finansial FIFA  untuk juara pertama akan mendapatkan uang sebesar U$D 35 Juta atau sekitar 418 milyar, bisa kita bayangkan uang sebesar itu bila kita bagi bagikan kepada setiap pemain atau kalau di indonesia uang itu bisa untuk membangun 3 stadion sekelas Sijalak Harupat di Kabupaten Bandung, untuk runner up mendapatkan U$D 25 Juta sedangkan untuk juara 3 dan 4 serta perempat finalis dan enam belas besar masing masing mendapatkan U$D 22 juta, U$D 20juta, U$D14 juta dan U$D 9 juta, bahkan negara yang tersingkir di fase grup pun masih mendapatkan U$D 8 juta, dengan kata lain tidak ada tim atau negara yang tidak mendapatkan hadiah, semua kontestan mendapatkan hadiah.
    Tidak hanya sampai disitu FIFA juga telah mengumumkan besarnya match fee bagi 32 kontestan yakni sebesar U$D 1,5 Juta. Walhasil setiap negara sebelum bertanding berhak mengantong uang sebesar 18 milyar, fantastis sekal.
    Wajar saja kalau setiap pemain setiap negara berusaha untuk tampil di ajang empat tahunan Piala Dunia karena begitu banyaknya bonus yang kita dapat dari perhelatan akbar sedunia tersebut juga akan menjadi momment terindah bagi setiap pemain suatu negara apabila bisa tampil di piala dunia tersebut.
     Lalu bagaimana dengan negara kita? Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sebenarnya telah mengakui Indonesia pernah tampil untuk pertama kalinya di Piala Dunia Prancis tahun 1938 meski akhirnya tersingkir tapi Indonesia menjadi negara asia pertama yang lolos di Piala Dunia 1938 di Prancis, suatu yang membanggakan pada saat itu, sejak saat itu pula Indonesia tidak pernah lagi tampil di Piala Dunia, jangankan Piala Dunia di Piala Asia saja Indonesia kemarin harus tersingkir.
     Lantas bisakah Indonesia kembali tampil di Piala Dunia?? Jawabnya bisa dan harus bisa,saya menaruh harapan besar kepada anak anak timnas U19 yang tampil di AFC kemarin yang berhasil mengalahkan Korea selatan, ini adalah aset, tinggal bagaimana kita serius atau tidak mengelolah aset tersebut.

Related Posts:

Post a Comment