Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

PDAM Jamin Pasokan Air Lancar

Pipa Penguras PDAM Cabang Kandanghaur
      
     KANDANGHAUR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu Cabang Kandanghaur menjamin pasokan air saat  bulan Ramadhan hingga Idul Fitri tetap lancar, menyusul melimpahnya pasokan air baku, pelanggan tidak perlu khawatir  kesulitan mendapatkan air.

    Kepala PDAM Cabang Kandanghaur, Agus Suprihartono S Sos menuturkan, hujan yang masih mengguyur di bulan ramadan membawah berkah tersendiri, pasalnya, ketersediaan air baku sangat mencukupi saat pemakaian air bersih dari pelanggan selama  bulan Ramadhan akan naik sekitar 10-15 persen.
"Dengan pasokan air yang seperti sekarang, insya Allah keperluan air bersih untuk pelanggan aman," tegasnya kepada Radar kemarin.
    Namun demikian, lanjut Agus, pihaknya tak berpuas diri untuk menjaga kualitas air tetap jernih sepanjang musim hujan, PDAM  Cabang Kandanghaur akan segera melakukan pengurasan total Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang berada di babakan jaya Gabus wetan.
   Pengurasan dilakukan menyusul tingginya endapan lumpur air baku yang akan diolah, bersamaan dengan itu juga akan dilakukan rutinitas pemulihan atau recovery pada reservoir (bak penyimpanan air) serta fasilitas pendukung lainnya.
   Agar distribusi air kepada sebanyak 6.740 pelanggan di 9 desa se-Kecamatan Kandanghaur tidak mengalami gangguan.pekerjaan, pengurasan akan dilakukan pada malam hari mulai pukul 21.00 hingga pukul 03.00 dini hari.
"Pekerjaannya dilakukan malam hari disaat pemakaian rendah, hal ini supaya distribusi kepelanggan tidak terganggu," terangnya.
   Ditambahkan Agus, saat musim hujan frekuensi pengurasan ditambah dari dua kali menjadi tiga sampai empat kali. Pasalnya sedimentasi lumpur air baku tergolong tinggi yang juga berakibat pada menurunnya kapasitas debit air.

Sumber: Radar cirebon

Related Posts:

Post a Comment