Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

Menunggu Kinerja Direksi Baru


Suyanto ST MT dan Hj Nurhayati
    INDRAMAYU - Tanggal 08 April 2013 ini merupakan hari terakhir bagi H Suyanto ST MT menjabat Pjs Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu, selama menjabat Dirut PDAM dari tahun 2004, Suyanto dinilai sukses, sehingga ketika masa jabatannya habis dirinya masih dipercaya untuk memegang jabatan Pjs Dirut PDAM sambil menunggu terpilihnya direksi baru.

   Selasa (9/4) besok, PDAM Tirta Darma Ayu akan memiliki nahkoda baru, jika tidak ada halangan, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah akan segera menetapkan  Direktur Utama, Direktur tehnik dan Direktur umum yang baru hasil seleksi beberapa waktu yang lalu, tentunya siapapun yang terpilih dan dipercaya diharapkan merupakan yang terbaik.
   Sebagai orang yang telah banyak membawah kemajuan bagi PDAM, Suyanto hanya berharap agar dibawah kepemimpinan Dirut yang baru nanti PDAM akan lebih maju lagi, sebab selama ini PDAM telah banyak mengalami perubahan dan telah berubah menjadi PDAM yang sehat dari kondisi sebelumnya yang sakit sakitan.
"Saya berharap Dirut yang terpilih nanti adalah orang yang tegas serta memiliki Visi dan Misi yang bagus untuk memajukan PDAM. Beliau juga harus orang yang memiliki  kemampuan manajerial baik, karena persoalan di PDAM sangat komplek," tandas Suyanto.
    Selama dipimpin Suyanto PDAM memang terus mengalami perkembangan pesat, hal tersebut diakui langsung oleh Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah serta mantan Bupati Dr H Irianto MS Syafiuddin, menurut mereka, sosok Suyanto bukan hanya berhasil dalam manajerial namun juga sukses dalam menarik dana dari pusat sehingga PDAM tidak membebani APBD.
"Saya sampai khawatir dengan PDAM setelah ditinggal Suyanto.tapi mudah-mudahan Dirut yang baru juga akan lebih baik," ujar Bupati.
    Di lingkungan PDAM sendiri, Suyanto terrnyata juga juga mampu melakukan perubahan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan, seluruh karyawan diberikan jaminan kesehatan, karena PDAM telah menjalin kerjasama dengan rumah sakit di Indramayu dan Cirebon jadi ketika ada karyawan sakit maka seluruh biaaya ditanggung pihak PDAM.
    Hingga menjelang akhir tugasnya, Suyanto juga masih gigih dalam menarik dana untuk kemajuan PDAM, tak heran investasi di PDAM terus tumbuh dan berkembang baik dari anggaran dari pemerintah pusat melalui APBN maupun kerja sama dengan pihak swasta.
Sumber; Radar cirebon

Related Posts:

Post a Comment