Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

8 Alumni SMAN 1 Kandanghaur Nyaleg

Fahladi Tsaqaufi bersama AKBP Nurhayati M.Kes

     KANDANGHAUR - Sedikitnya 8 alumni SMAN 1 Kandanghaur tercatat sebagai calon legislatif (caleg) dalam Pemilu legislatif (pileg) 2014 ini, mereka maju melalui sejumlah partai politik diantaranya Partai Golkar, PPP, PKB, Partai HANURA, serta PDI Perjuangan.
"Sudah ada 8 alumni yang terdata mendaftar sebagai caleg, baik DPRD Kabupaten, Provinsi, maupun DPR RI," jelas ketua umum IKA SMAN 1 Kandanghaur, Fahladi Tsaqaufi kepada Radar, senin (29/4).
     Kendati demikian, lanjut Fahladi yang juga maju sebagai caleg DPR RI dari PPP ini memperkirakan, jumlah alumni yang nyaleg terus bertambah. Pasalnya, mereka yang terdata merupakan alumni yang tinggal diwilayah kabupaten Indramayu khususnya dari wilayah barat (inbar).
"Itu baru yang ada di wilayah Indramayu, kalau ditambah dari Cirebon, Kuningan, Majalengka dan didaerah-daerah lain tentu jumlahnya banyak. Data pastinya nanti baru diketahui setelah kita adakan reuni akbar lagi. Insya Allah pasca lebaran sekalian konsolidasi," terang Fahladi.
    Lebih lanjut mengenai 8 alumni yang telah mendaftar, dia belum berani menyebut nama-nama yang bersangkutan dengan alasan tidak etis karena masih dalam proses verifikasi di KPU.
"Nanti juga akan dipublikasikan, yang jelas mereka kebanyakan pengurus aktif IKA SMAN 1 Kandanghaur," ungkapnya.
    Fahladi mengaku, upaya para alumni untuk mengabdi sebagai wakil rakyat patut diapresiasi. Apalagi, pencalonan mereka didasari pula untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi dan didorong oleh kekuatan jaringan alumni SMAN 1 Kandanghaur yang jumlahnya puluhan ribu lulusan.
    Dengan jumlah sebesar itu, ia meyakini sangat efektif untuk dimobilisasi dalam perolehan suara. Ini juga dilihat dari daerah pemilihan yang diambil oleh setiap alumni yang maju dalam pentas pesta demokrasi tersebut.
"Memang, salah satu kekuatan pendukungnya adalah dari jaringan alumni. Masing masing mencalonkan di dapil yang jaringan alumninya kuat," tandas Fahladi.
Sumber: Radar Cirebon

Related Posts:

Post a Comment