Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

Seleksi Calon Direksi PDAM Molor


    INDRAMAYU - Seleksi calon direksi PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu dipastikan molor menyusul adanya perubahan peraturan, bahkan panitia seleksi calon direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu Indramayu kembali membuka pendaftaran calon Direksi PDAM sejak 19 hingga 31 januari 2013.
    Sekertaris panitia seleksi, Darma SE menjelaskan pendaftaran ini kembali dilakukan, karena aturanya berubah, sebelumnya, dasar untuk calon direksi didasarkan atas Peraturan Menteri Keuangan(Permenkeu) No.120 tahun 2008 tentang penyelesaian piutang, ternyata telah dihapus oleh Pemerintah Pusat.
    Dengan demikian Seleksi direksi mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.2 tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian PDAM. "Panitia terpaksa membuka pendaftaran baru bagi calon direksi dengan mekanisme dan landasan hukum yang berbeda.Bagi calon yang telah mendaftar, tidak perlu mendaftar untuk yang kedua kalinya. Mereka hanya diharuskan memenuhi sejumlah persyaratan administrasi yang belum lengkap, "tegas Darma.
    Darma mengatakan, meski ada penundaan tahapan seleksi namun ia optimis panitia seleksi akan mampu bekerja sesuai dengan target. Apalagi pejabat sementara PDAM Tirta Darma Ayu akan berakhir masa jabatannya pada maret 2013 mendatang. Diharapkan direksi definitif akan ditetapkan sebelum maret karena akan bekerja secara marathon.
    Penundaan tahapan seleksi calon direksi ini menuai reaksi dari sejumlah calon direksi yang telah mendaftar. Mereka mengaku kecewa dengan penundaan ini.
"Kami tentu saja kecewa dengan adanya perubahan ini, karena tahapan seleksi menjadi berubah."kata Wawan Sugiarto STP, salah seorang pendaftar.
    Sesuai rencana, calon direksi PDAM sebenarnya akan melakukan fit and proper test pada minggu ini, maka dengan adannya perubahan ini tahapan seleksi dipastikan akan molor. Sementara jumlah peserta yang semula hanya 14 pendaftar dipastikan akan bertambah dengam adanya pengumuman pendaftaran baru.
    Sebagaimana diketahui, PDAM Tirta Darma Ayu membuka pendaftaran calon direksi secara bersamaan yaitu untuk menjaring calon direktur utama, direktur umum dan direktur teknik.
sumber, Radar cirebon

Related Posts:

Post a Comment