Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

Calon Direksi PDAM mulai diseleksi Pansel



     INDRAMAYU Panitia seleksi (pansel) calon Direksi PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu mulai sibuk melakukan seleksi administrasi terhadap pendaftar, menurut sekertaris panitia seleksi Drs. H Darma hingga batas akhir pendaftaran tercatat ada 14 orang pendaftar, dari jumlah tersebut akan segera dilakukan seleksi mulai dari seleksi administrasi, fit and proper test hingga wawancara.
     Drs.Darma mengungkapkan, latar belakang calon yang mendaftar tersebut berbeda-beda ada yang berasal dari intern PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu namun banyak juga pendaftar yang berasal dari luar Indramayu, seperti dari Cirebon, Bandung, Purwakarta hingga Bogor.
     Meskipun demikian, Drs.Darma tidak memungkiri kalau dari sejumlah pendaftar tersebut banyak yang sudah gugur diseleksi awal atau seleksi administrasi, sebab banyak diantara mereka yang terganjal masalah usia, bahkan ada yang baru lulus kuliah dan belum memiliki pengalaman namun nekat untuk mendaftar.
"Yang pasti kami dari panitia akan melakukan seleksi dengan seobjektif mungkin, karena untuk mengelolah PDAM dibutuhkan figur manajerial yang benar-benar mampu segala galanya", tandas Darma.
     Sementara dalam seleksi calon Direksi ini panitia juga sudah menyiapkan tim penguji yang berasal dari sejumlah elemen diantaranya dari Dinas Pendapatan, Dinas Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah(DPPKAD), Dinas Cipta Karya, dari Universitas Wiralodra, DPRD, dan dari Badan Pengawas PDAM sendiri.
     Masih dalam rangkaian proses seleksi calon Direksi PDAM, selasa (15/1) hari ini rencananya panitia dan tim penguji mengunjungi Kementerian Keuangan guna melakukan konsultasi terkait proses rekruitmen ini.
     Sementara Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah berharap, agar direksi PDAM yang akan datang benar-benar orang yang mampu. Dikatakannya, selama PDAM dipimpin Dirut Suyanto ST MT. telah banyak mengalami kemajuan diantaranya mampu melunasi utang-utangnya serta memperoleh laba yang cukup besar, "Direksi PDAM kedepan tentunya jangan sampai salah pilih, dan harus benar- benar orang yang memiliki kemampuan dan kapabilitas", ujarnya.
Sumber, Radar cirebon

Related Posts:

Post a Comment