Berbagi Bersama Menjadi Hidup Lebih Bermakna

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H


 بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين, والصلاة والسلام على أشرف المرسلين. أما بعد :

      Alhamdulilah sobat, akhirnya kita semua sampai juga pada hari yang kita nanti yaitu hari Raya Idul Fitri, sebagai hamba yang beriman yang telah diberi-Nya karunia, dan nikmat, khususnya nikmat sehat dan umur panjang bisa menikmati 1 Syawal 1434 H.

     Marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah SWT. Dengan Rahmat dan Karunia-Nya itu, kita telah dapat melaksanakan dan mengakhiri kewajiban Ibadah Puasa di bulan Suci Ramadhan ini, Kini tibalah waktunya kita menyambut dan merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1434 H, esensi kaum muslim dalam mengukuhkan bahwa setiap pribadi kembali kepada kesucian, kemurnian sesuai fitrah manusia.
     Kita baru saja melaksanakan Ibadah Puasa sebulan lamanya dan menunaikan zakat fitrah,banyak hikmah yang terkandung dalam ibadah ini,dengan berpuasa kita di ajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara,kebenaran dan kejujuran ucapan dan prilaku. dengan zakat menggodok  kita untuk lebih peduli pada kesengsaraan, kemelaratan, kemiskinan, yang masih menyelimuti kehidupan sebagian orang-orang disekitar kita. Di puncak perjuangan itu bagi Kita adalah mengharapkan ridho dari Allah SWT agar ibadah kita di bulan Ramadhan dapat di terima oleh Allah SWT sesuai dengan janji Allah, Yaitu memperoleh kemenangan di hari yang suci ini, kitapun kembali kepada kesucian : suci harta, suci pikiran dan suci jiwa, semoga Allah SWT memberikan semuanya.
    Sudah menjadi harapan kita bersama, agar kemenangan itu memang termanifestasi dalam sikap, prilaku dan usaha kita di saat ini dan di masa-masa yang akan datang. Esensi Idul Fitri haruslah kita jadikan momen yang bermakna dalam upaya kita meningkatkan kualitas ke-Islaman, ke-Imanan dan kualitas kehidupan kita , dengan kembalinya kita menjadi fitri, semangat dalam membangun diri dan keluarga, akan membentuk diri kita untuk selalu peduli apa yang terjadi terhadap orang-orang disekitar kita.
    Marilah kita jadikan 1 Syawal 1434 Hijriah yang suci ini sebagai titik awal tekad dan usaha kita untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera lahir bathin, salah satu hikmah Idul Fitri ini adalah bagaimana kita bisa saling maaf memaafkan yang tidak hanya sekedar pengucapan tapi dilandasi dengan keihklasan. Akan tetapi bagaimana kefitrian ini membentuk kita untuk selalu menjalin tali silahturahmi dintara kita mempererat persaudaraan yang didasari oleh kesatuan dan persatuan, ke-Imanan dan ke-Islaman kita yang sudah menjadi pegangan dalam kehidupan kita.
     Marilah kita pelihara dan kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakkan, ini dalam membangun keluarga dan bangsa, seperti yang telah diamanatkan oleh ajaran agama kita. “Berpegang Teguhlah Kamu Kepada Tali Allah, dan janganlah kamu bercerai berai”.
     Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan keluarga Risasongko's blog mengucapkan  "Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H, Minal Aidin Wal Faidzin mohon Maaf lahir dan Bathin" maaf atas segala kesalahan yang telah aku perbuat selama ini siapapun dan dimanapun kalian berada yang pernah merasa tersakiti, untuk sobat bloger & faceboker semua saya mohon maaf apabila ada kata kata dalam postingan saya yang kurang berkenan, terimakasih atas kunjungannya jadi suatu kebanggaan buat diri saya.

      " MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN"

Related Posts:

Post a Comment